Thursday, May 31, 2012

Kingdom Hearts Birth By Sleep FM Terra's Story FINISHED ~

Yehey ~ akhirnya finish juga story nya Terra hahaha. Satu kata... SEDIH T^T
Terra... mengapa nasibmu harus seperti ituuuu.. Aku hanya tak menyagka saja ending nya akan jadi seperti itu.. Walopun temen-temen saya sudah banyak yang memberitahu bahwa akhirnya endingnya bakal seperti itu sih *SPOILER**SPOILER*Terra dirasukin sama Xehanort dan rambutnya jadi putih dan.....masih ingat siapa ketua Organization XIII? XEMNAS ...


Yapp.. jadi akhirnya my Terra tamat di level 38 ... (ato 39, lupaa).
Terra itu sebenernya baik._. tapi karena XEHANORT shit itu jadilah Terra termakan oleh kegelapannya.. padahal dalam perjalanan dia udah dapet banyak pelajaran berharga supaya dia bisa lepas dari kegelapan.. Tapi di akhir-akhirnya dia... dia malah ngebunuh... ngebunuh... *SPOILER**SPOILER* Master Eraqus. Dan yang lebih shock nya lagi di akhir-akhir Terra bilang kalo Eraqus itu bapaknya sendiri...

Story Terra ini memang paling menyentuh sepertinya.. berhubung gw baru namatin Ventus dan Terra.. sekarang sih lagi mainin Aqua.. Terra ini paling asiklah dipakenya. Walopun kalau baru pertama kali make dia setelah make ventus, Terra itu agak berat dan gabisa terbang kayak Ventus wkwkwk tapi skillnya yg sonic-sonic itu juga bisa kayak terbang sih ._.

Terra jago di strenth nya, apalagi kalo udah pake senjata yang terakhir.. Apa tu ya namanya.. oh iya Chaos Ripper. ATK +10, MGC -2. lol. Akhirnya pas terakhir si Terra cuma gw bawain Curaga doang magic nya. wkwkwk. Itupun cool down nya lama x_x Jadi last boss nya itu adalah.... spoiler lagi nih... Si Xehanort setelah ngerasukin tubuhnya Terra.. Kita pakai tubuh Terra yang ber-armor, dan dia gak bersuara sama sekali..
Terakhirnya gw sampe nangis tau gak... maklum gw penggemar berat Terra ._.

Hmm.. kenapa gw jadi penggemar Terra? Akan saya jabarkan di sini.
1. Cool. Gak murah senyum tapi keren dan ga keliatan sombong.
2. Dewasa banget. Cocok jadi kakak yang baik. Keliatan banget dari cara dia memperlakukan Ventus sperti adiknya sendiri.
3. Baik. This is the point. Dia itu baik banget ._. Dia rela berkorban demi sahabat-sahabatnya. Sampai-sampai dia dikuasai kegelapan, itu juga semata-mata demi menyelamatkan teman-temannya...
4. Lugu. Hahaha bisa dibilang lugu juga si Terra ini walopun gayanya macho, soalnya dia pas di Neverland mau aja dibohongin sama Captain Hook. Dan dia dibohongin sama Xehanort juga sampai akhirnya mencapai ending yang tragis...
5. Handsome :3 Terra is a handsome boy hahaha.
6. Strength nya paling tinggi. Paling mantep kalo udah gebuk-gebuk dah. Ga perlu lama-lama nungguin cool down skill.

Jadi kurang apa si Terra? hahaha. That's why he is on my number one top list favorite KH character now !
Roxas dan Ventus nomor 2.. hahaha.

Okay that's all. kali ini gw ceritain garis pendeknya aja. lagi males ngetik panjang-panjang ._.
mo lanjut main aqua hehe.. see ya ~

Friday, May 25, 2012

Ventus's Story KH Birth By Sleep Final Mix finish ~

hehehe akhirnya ventus selesai juga saya mainin di KH BBS final mix. Dulu saya mainin yang jepang jadi ngga ngerti ceritanya (seperti di post saya sebelumnya). Jadi ceritanya kira2 begini singkatnya (ini dilihat dari sudut pandang Ventus ya) *SPOILER*

Ada 3 sekawan: Ventus, Terra and Aqua. Mereka bertiga sama2 berlatih untuk jadi keyblade master. Cita2 mereka bertiga tentu aja sama, sama2 menjadi keyblade master. Nah cerita berawal dari sehari sebelum Terra dan Aqua mengikuti Mark of Mastery Exam. Ventus ngga ikut soalnya dia masih kecil dan kayaknya belum mencukupi untuk ikut exam ini. Di malam itu, mereka ngga tau kalau malam itu bakal jadi malam terakhir mereka bisa bersenang-senang bertiga sebagai sahabat.... (okay, this is a super sad sentences for me personally).

Sebelum Mark of Mastery Exam dimulai, acara dibuka oleh Master Eraqus dan Master Xehanort. Eraqus itu memang yang selaa ini membimbing mereka bertiga berlatih keyblade, terutama Terra dan Aqua yang udah dari lama jadi muridnya Master Eraqus. Master Xehanort dibilang oleh Master Eraqus datang jauh2 hanya untuk melihat exam ini. Akhirnya exam dibuka. Eraqus ngeluarin beberapa opponent namanya orb of light untuk dilawan oleh Terra dan Aqua. Ventus di situ ikut menonton  exam. Dan ternyata orb of light itu juga ikut menyerang Ventus, padahal harusnya ngga. Ternyata itu ulahnya Xehanort. Terra dan Aqua udah nyuruh Ventus buat pergi dari situ karena bahaya dan mereka khawatir sama Ventus. Tapi Ventus tetap bersikeras buat menonton exam yang sangat penting untuk Terra dan Aqua tersebut. Akhirnya Terra, Aqua dan Ventus bareng-bareng mengalahkan orb of lights itu.

Setelah semuaay selesai, Eraqus bilang, itu semua sama sekali ngga diperkirakan. Dia bilang, sebagai keyblade master, mereka harus siap dalam keadaa seburuk apapun. Lalu dimulailah exam yang sebenarnya. Terra duel dengan Aqua. Namun tanpa sadar, Terra hampir saja menggunakan kekuatan kegelapan (Darkness) saat melawan Aqua. Usai exam, Eraqus mengumumkan apakah Terra dan Aqua akan lulus sebagai keyblade master. Namun hanya Aqua saja yang lolos menjadi keyblade master, sedangkan Terra tidak, karena Terra masih menggunakan kekuatan kegelapan. Aqua dan Ventus khawatir terhadap Terra. Namun Terra pergi dan mau ditinggal sendirian untuk saat itu.

Ventus lalu pergi menuju kamarnya, di sana ia bertemu dengan seorang laki-laki yang menggunakan topeng. Laki-laki tersebut berkata bahwa Ventus sebaiknya cepat-cepat menyusul Terra kalau tidak mau Terra menjadi berubah. Ventus awalnya tersulut emosi, namun saat pria bertopeng tersebut hilang, Ventus segera pergi mencari Terra. Saat ia bertemu Terra, Terra terlihat sudah mau pergi dari "Land of Departure". Ventus memanggil Terra, tapi Terra hanya menjawab kalau tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Lalu Terra men-summon kendaraannya dan pergi ke dunia lain.

Ventus mengikuti cara Terra men-summon kendaraannya lalu pergi ke dunia lain juga. Dunia pertama yang ia temui adalah "Dwarf Woodlands". Di sana Ventus bertemu dengan para Dwarfs yang mengatakan bahwa Ventus datang ke sana untuk bermaksud jahat. Padahal Ventus hanya bertanya apakah mereka bertemu dengan orang bernama Terra. Lalu ternyata mereka tidak mengetahui siapa itu Terra. Namun mereka memberitahu bahwa selain di goa tersebut, ada tempat lain yaitu sebuah rumah di hutan. Ventus menuju ke sana dan ia tiba-tiba mendengar suara teriakan wanita dari dalam hutan. Di dalam hutan Ventus bertemu dengan Snow White. Ventus membantu Snow White terhindar dari para unversed saat menjalani hutan hingga sampai di taman. Ternyata Snow White juga tidak mengenal Terra. Akhirnya Ventus pergi lagi ke dunia lain.

Aduh ceritanya masih sangat panjang. Pokoknya akhirnya cukup sedih ceritanya.. Paling sedih sih story Terra katanya..
Intinya saya ga mungkin nyelesein cerita ini di sini.. wkwkwk panjang banget, pegel ngetiknya -_-
Lagian mungkin udah bayak yang tau juga ceritanya, gamei ni kan udah lumayan lama juga :)

oke deh, kalau anda yang belum pernah main dan merasa tertarik, mainlah. This is one of the best RPG I've ever played :)


Wednesday, May 2, 2012

First impression: Kingdom Hearts Birth By Sleep

Seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya... Di post kali ini saya ingin menulis mengenai KH BBS...
Sebenernya gw maenin ni game baru setengah2... Jadi kronologisnya begini.. Waktu itu gw belom punya PSP, lalu tiba-tiba temen gw yg ga ada angin dan ga ada ujan bilang, "besok gw pinjemin psp gw ke lu lyn di sekolah, supaya lu bisa main KH BBS"
Teman gw baik sekali yak wkwkwk. Akhirnya gw main di sekolah, tapiiiiiii karena dia kasian sama gw, akhirnya gw dibolehin bawa tu PSP pulang selama 3 hari (jumat sabtu minggu). woww. Shock lah boleh sampe dibawa pulang. Akhirna gw mainin di rumah. Sayangnya itu versi jepangnya hahaha... untung nama2 skillnya udha di patch. Jadi paling ngga ya ceritanya doang yg kurang ngerti. Untung udah kebiasa nonton anime, Jadi ni telinga udah kebiasa juga dengernya wkwkwk.

Hmm.. kesan pertama gw saat mainin ni game dan lihat openingnya..... 1 kata, AWESOME.
Graphic oke banget.. Just as expected from Square Enix. Banyak banget improvisasi dari KH 2.
Untuk story sih unik.. Gw mainin ni game cuma tau kalo kita bisa pake 3 karakter... Jadi gw gatau story nya..

Akhirnya dalam waktu 2 hari gw bisa namatin Ventus tuh. hahaha terus lanjut Terra sehari, cuma bisa ampe setengah doang... Terus save-an nya corrupt .. ckck.

Pokoknya ini baru first impression dari gw aja.. Gw belom namatin tp temen2 gw uda banyak yg kasih spoiler macem2 zzzzzzzzzzz. Udah itu dulu aja.. maaf ya sangat ketinggalan jaman wkwkwk