Tuesday, December 30, 2014

Nutella Mochi Recipe

I made this post in two languages, Indonesian and English :)

Sekarang gw mau bagi pengalaman tentang bikin mochi... Jadi ini mochi sebenarnya udah cukup lama gw buatnya, sekitar 5 bulan yang lalu. Bikinnya sih iseng doang karena waktu itu libur kelulusan dan gw ga ada kerjaan, akhirnya ngeliat cara bikinnya yang mudah dan gak butuh bahan yang aneh-aneh, akhirnya gw buat juga.

Now, I want to tell you about my experience in making mochi.. Actually, I've made these mochi about 5 months ago. I made these because I had nothing to do back then and I saw that making mochi was easy and didn't need any hard-to-got ingredients.. So finally I made it.

Sebelumnya gw juga terinsipirasi dari sebuah kafe bernama Sumoboo di PIK. Di sana ada menu yang namanya nutella bomb. Nutella bomb ini adalah beberapa mochi berisi nutella, disajikan di dalam mangkuk, lalu di atasnya ditaburin susu coklat bubuk, kacang almond, saus coklat dan kuahnya itu sepertinya sih susu coklat... Nahhhh,karena orang-orang suka banget sama makanan ini, akhirnya gw nyoba aja bikin mochi isi nutella juga (karena mochi isi kacang udah terlalu mainstream).

Before that, I also inspirated by a cafe named Sumoboo at Pantai Indah Kapuk. There, they serve us a menu named 'nutella bomb'. These nutella bomb was nutella mochi, served in a bowl, and the topping were chocolate milk powder, almond, and chocolate sauce. Because many people really like this menu, I finally tried to made these by myself.

Gw udah nyoba beberapa resep mochi, tapi resep dari ochikeron ini yang paling mudah dan terjamin hasilnya. TAPIII, cara gw membuat mochi gak sama persis sama dia, punya gw tanpa microwave (karena gw ga punya microwave). Cuma bermodalkan wajan dan kompor aja..

I've tried some mochi recipe, but these recipe from ochikeron is the most easiest and the result is guaranteed. BUT, the way I made mochi didn't same with her, I made it without microwave (beacuse I don't have one). I only used a pan and a stove to made it.

Langsung aja resepnya yaa :)

So, here are the recipe :)

Bahan:

  • Tepung Ketan Putih 50g
  • Gula 75g 
  • Air 100ml
  • Tepung Maizena
Ingredients:
  • 50g Glutinous rice flour 
  • 75g Granulated sugar 
  • 100ml Water 
  • Corn Starch 

Cara membuat:

  1. Campurkan tepung ketan dan air pada sebuah wajan atau panci teflon, lalu aduk-aduk
  2. Campurkan gula ke dalam tepung ketan dan air yang sudah diaduk (jangan campurkan gula sebelum tepung beras dan air diaduk)
  3. Nyalakan kompor dengan api sedang, lalu letakkan wadah yang berisi campuran tadi di atasnya. Aduk terus hingga tekstur berubah menjadi lengket.
  4. Uraikan tepung maizena pada loyang/meja yang bersih
  5. Letakkan adonan mochi yang sudah lengket tersebut ke atas loyang berisikan tepung maizena
  6. Potong menjadi 8 bulatan (saya menggunakan cangkir kecil agar besarnya sama semua)
  7. Masukkan nutella jangan terlalu banyak agar tidak sulit untuk ditutup
  8. Tutup mochi nya, dan jadilah nutella mochi!
How to:


  1. Pour glutinous rice flour and water in a pan or frying pan, mix it well
  2. Pour granulated sugar in the mixture on the step number 1 (do not mix granulated sugar before glutinous rice flour and water mixed!)
  3. Light up your stove with medium flame, and put the step number 2 on the stove. Mix it until the texture become thick and sticky
  4. Dust some corn starch on a clean counter
  5. Put the sticky mochi mixture on that counter
  6. Cut the mixture into 8 pieces (I'm using a small cup so the size can be all the same)
  7. Put some nutella in mochi mixture that we already cut, one-by-one, but don't put it to much because it will be hard to close it
  8. Close the mochi and we made it, the nutella mochi!


Ini hasil saat saya pertama kali buat dulu... gak pake cetakan.. jelek banget ya :(

These was my result back then.. I was not using any mold, that's why the result were ugly :(



Tapi setelah eksperimen beberapa kali... 

But, after some experiment...


Lumayanlah ya, bentuknya udah rapihh :p Yg bawah itu udah siap untuk dijual hahaha :D

It turns out quite good when I used mold :p The one on the bottom were all ready to sold! :D

Selamat mencoba ! :)

Good luck ! :) Fell free to ask me if you have any kind of questions regarding this :)

Follow my blog with Bloglovin


Wednesday, June 18, 2014

First Time Using Liquid Eyeliner

Ini pertama kalinya saya ngepost soal make up.. Karena ini pertama kalinya juga saya mencoba pakai eye liner sendiri hehe (biasanya saya selalu di makeup in sama orang lain). Sebenernya mungkin agak telat ya buat wanita seumuran saya (sekarang baru lulus SMA) untuk pertama kali mencoba memakai make up sendiri :p .. Ya atas didasari rasa penasaran, akhirnya saya coba membeli liquid eyeliner murah dulu buat belajar, dan pilihan jatuh kepadaaaaa *jeng jeng jeng jenggg* Just Miss Liquid Eyeliner yang saya beli di toko stroberi dengan harga hanya Rp. 20.000,- (sesuatu yang ga patut dibanggakan sepertinya..). Hahaha abisnya sayang juga kalo beli mahal-mahal tapi buat dipake nyoba doang :(


Jadi akhirnya tadi siang setelah mandi, saya nyoba pake eyeliner ini. Cukup tebel juga kok eyeliner nya. Ini hasil eyeliner saya setelah 3 kali ngulang (wkwk maklum, pertama kali nyoba).

Pertama kali pakai eyeliner hampir masuk mata :( .. tapi ga perih sih.. terus kedua kali, saya mulai ngerti cara pakainya.


Lumayanlah yaaa hasilnya boleh juga.. saya sih ga merasakan dampak-dampak negatif ya dari pemakaiannya. Aman-aman aja tuh. Lagipula eyeliner ini uda terdaftar kok di BPOM dan merupakan produk lokal bukan china, jadi temen-temen tenang saja ;) (kadang kan temen-temen ada yang takut sama produk china)

Saya belajar memakai eyeliner ini dari video Michelle Phan yang tutorial eye liner for beginner. Cukup berguna sih ;).. tapi tipe area mata saya agak berbeda dari dia, jadi ya cara makai eye liner nya berbeda juga jadinya..

Intinya sih temen-temen tenang aja kalo mau coba eye liner Just Miss ini. Cukup bagus kok. Terutama bagi yang mau coba latihan pakai eye liner, jadi kan ga sayang kalo abis ;)
Sekian pengalaman pertama saya pakai eye liner hehe ;)

Update 28 Juli 2015
Sekarang saya sadar kalo eyeliner yang saya pake di atas itu ketebelan! wkakakaka :p


Friday, June 13, 2014

Review Anime: Gokukoku no Brynhildr / Brynhildr in the Darkness

Gokukoku no Brynhildr, awalnya saya tau anime ini dari temen saya. Katanya yang ngarang anime ini (atau lebih tepatnya manga nya) itu sama dengan yang ngarang Elfen Lied, jadi saya minat deh buat nonton anime ini. Awalnya agak ragu, soalnya takut anime nya lebih sadis dari Elfen Lied.. Tapi ternyata gak sesadis Elfen Lied tuh :p


Setelah nonton episode 1 nya.. kesan saya adalahhh, ini anime bikin KETAGIHAN banget ! hahaha. Bagus ceritanya unik. Emang agak berdarah-darah juga sih...

Ceritanya tentang seorang cowo bernama Ryota Murakami. Pada saat kecil, dia punya sahabat yang biasa dipanggil "Kuroneko". Mereka sering bersama-sama ngeliat bintang. Pada suatu hari, Neko bilang ke Ryota dia pernah liat alien. Lalu Neko mengajak Ryota untuk ke tempat persembunyian alien tersebut. Sayangnya, pada saat mereka berada di tempat tersebut, terjadi kecelakaan dan pada saat itu Neko mati karena mencoba menyelamatkan Ryota, sedangkan Ryota dapat terselamatkan. Sejak saat itu, Ryota merasa bahwa dirinya lah yang bersalah atas kematian Neko.



Sampai ia sudah SMA, Ryot masih tetap merasa dirinya lah yang telah membuat Neko mati. Namun tiba-tiba, ada murid pindahan baru di sekolahnya dan wajahnya sama persis dengan Neko. Ryota langsung kaget dan mengatakan hal-hal aneh untuk meyakinkan bahwa murid tersebut adalah Neko yang dia kenal dahulu. Namun, murid baru tersebut malah marah dan berkata kalau dia bukan Neko yang dia kenal.


Akhirnya, Ryota menyerah dan ia menganggap kalo itu bukan 'Kuroneko'. Lagipula, Neko sudah mati dan ia melihat kejadian itu dengan mata kepalanya sendiri. Ryota merupakan anggota klub penelitian ruang angkasa, dan ia hanya anggota satu-satunya. Katanya sih, anggota yang lain udah pada keluar. Namun, tiba-tiba ada kejadian aneh, Neko datang ke observatorium saat Ryota sedang ada di situ. Ia memperingatkan Ryota supaya Ryota tidak pulang naik bus malam ini, atau Ryota akan mati. Namun Ryota tidak percaya dan tetap naik bus. Namun ternyata apa yang dikatakan Neko benar. Hampir saja Ryota mati, untung saja Neko berhasil menyelamatkan Ryota dengan kekuatan supernatural nya. Akhirnya terungkaplah rahasia Neko... Intinya sebenarnya dia salah satu penyihir yang kabur dari instititut tempat penelitian cewe-cewe yang dipaksa untuk jadi penyihir. Sebenernya kurang tepat disebut penyihir sih... Ya nonton aja deh pokoknya :D

Tetapi, bukan hanya rahasia itu saja. Masih banyak rahasia lain dibalik kekuatan Neko... Anime ini recomended bangett menurut saya hehehe. Terutama cowo-cowo, pasti pada demen deh.. karakter cewenya banyak banget di sini ._. Tapi buat penonton cewe juga cocok kok, ceritanya bagus ^_^

Sedikit pengenalan tokoh versi saya:

Kuroha Neko

Biasanya Ryota manggil dia Kuroha. Kuroha ini orangnya lugu banget, dan dia ga punya ingetan dari masa lalunya. Dia cuma punya ingetan saat dia udah menjadi penyihir.

Ryota Murakami



Ryota ini baik baget sama Kuroha, dia menganggap bahwa Neko itu sebagai pengganti Kuroneko yang dia pikir, mati karena dia. Tapi Ryota baik juga kok sama temen-temennya Neko.

Masih banyak karakter lainnya. Gak terlalu sadis kok. Sadis dan nudity nya masih disensor wkwkwk (ga kayak Elfen Lied) jadi tenang aja ^_^

Selamat menonton :)

Friday, June 6, 2014

Review: Persona 3 The Movie #1 -Spring of Birth- with Download Link

Ini dia movie yang paling ditunggu-tunggu oleh para Persona lover!
Persona 3 the movie!
Terutama saya, yang dari dulu, sejak enam tahun yang lalu, ngefans berat sama karakter utama P3, ya saya masih kebiasa nyebut dia Minato Arisato..

Link Download Persona 3 The Movie #1 -Spring of Birth- with English Subtitle:
http://bit.ly/1ussd0O

Kembali ke Review...
Hal pertama yang menjadi ekspetasi saya saat menonton movie ini adalah:
1. Minato bisa ngomong !
2. Bisa liat berjalannya social link dalam rupa anime~

Untuk yang pertama, sudah terpenuhi... Tapi untuk yang kedua masih belom. Mungkin terlalu sulit yaa hehe. Saya berharap ada scene-scene social link nya terutama yang romance-romance gitu :P
Minato emang bisa ngomong di sini, walopun cuma sedikit-sedikitt.. Biasalah, stay cool ala Minato itulah yang bikin cewe-cewe pada melting :P (apa cuma saya doang jangan-jangan...) *krik*

Yaaa, cerita the movie nya ini gak beda jauh sama cerita di game nya. Sama persis jalan ceritanya, cuma ya diimprovisasi sedikit... Saya sih cukup puas dengan animasi nya. ATLUS emang mantep banget deh :3
Berikut beberapa cuplikan nya (saya ambil dari video yang link download nya saya cantumkan di atas)






Itulah contoh-contoh cuplikannya.. :D (klik gambarnya ya untuk memperbesar)
Saya bingung mau review apa lagi.. yang pasti movie Persona 3 ini wajib ditonton terutama buat yang merasa dirinya fans Persona xD

Ga sabar untuk menunggu part 2 nya!
See you guys at my part 2 review :3

Friday, April 11, 2014

J-drama(s) That I've Watched so Far

 Hi everyone! I want to make a list of all Japanese Drama(s) that I've watched so far until today ^_^
Well I love all of this dorama ! Really reallyy love them! Because I always choose dorama that have good reviews hehe.. Well some dorama that I've watched but I don't really like, I doesn't put it here :) because if I don't like the drama, I will not finish it! Btw, I sorted these dramas not because of which is the most good, but I sorted it from which one I watched first and so on.. :3 But some dramas, I forget which one I watched first because it's already long ago, so well it's not really accurate but it's all good for me :D

So, here's the list (I'll update it if I finish a new drama) :

  1. Hanazakari no Kimitachi E
  2. Nobuta wo Produce
  3. Zettai Kareshi
  4. Last Friend
  5. Nodame Cantabile
  6. Proposal Daisakusen
  7. Mei-chan no Shitsuji
  8. Hana Yori Dango season 1
  9. Hana Yori Dango season 2
  10. Buzzer Beat
  11. Koizora
  12. Honey and Clover
  13. Gokusen 1
  14. Gokusen 2
  15. Atashinchi no Danshi
  16. Rich Man, Poor Woman
  17. Bloody Monday 1
  18. Bloody Monday 2
  19. Ikemen Desu Ne
  20. Itazura na Kiss ~Love in Tokyo
  21. Kaseifu no Mita
  22. Legal High 1
  23. Legal High 2
  24. Liar Game
  25. Tokyo DOGS
  26. Code Blue 1
  27. Code Blue 2
  28. Ouran High School Host Club
  29. Yamada Taro Monogatari
  30. W no Higeki
  31. Great Teacher Onizuka
  32. Yukan Club
  33. Kimi ni Todoke
  34. Saki
  35. Miss Pilot
  36. Summer Nude
  37. Doctor X season 1
  38. Doctor X season 2
  39. Boku No Ita Jikan
  40. Shitsuren Chocolatier
  41. Yamada-kun to 7-nin no Majo
  42. Kasuka na Kanojo
  43. Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta
  44. Shiritsu Bakaleya Koukou 
  45. Ando Lloyd ~A.I. Knows Love? 
  46. Kazoku Game 
  47. Utsukushii Rinjin 
  48. Yorozu Unaidokoro Onmyoya E Yokoso
  49. Alice no Toge
  50. My Boss My Hero
  51. Great Teacher Onizuka season 2
  52. Doctor-X season 3
  53. Nobunaga Concerto
  54. Shinigami kun
  55. Gomen ne Seishun
  56. Dear Sister
  57. One Litre of Tears
  58. Ouroboros
  59. Love Shuffle
  60. I'm Home
  61. Tennou no Ryoban
  62. Jin (Season 1)
  63. Soredemo Ikite Yuku
  64. Otomen
  65. Gokusen 3
  66. Bambino
  67. Death Note
  68. Attention Please
  69. Saikou no Rikon
  70. Second Love
  71. Mondai no Aru Restaurant
  72. 5-ji Kara 9-Ji Made
  73. Kyou wa Kaisha Yasumimasu
  74. The Flowers of Algernon
  75. Minami-kun no Koibito
  76. Last Cinderella
  77. Jin 2
  78. Koinaka
  79. Papa to Musume Nanokankan
  80. Dame na Watashi ni Koishite Kudasai
  81. Sumika Sumire
  82. Good Morning Call
  83. Suki na hito ga iru koto
If you need any personal drama review from me, just comment in this post ! I will gladly tell you ^_^

Monday, March 17, 2014

Dorama Review: Shitsuren Chocolatier (2014)

A new Matsujun's dorama! It's Shitsuren Chocolatier and 'Shitsuren' means 'Heartbroken' in English. Well, in this dorama review, I wanna use English, but my English isn't so good so please just understand it ( _ )
Okay, I actually not Matsujun's big fan, I only like one of his dorama, it's Hana Yori Dango (I've watched all season of it!) and I've watched his other dorama, it's titled Kimi wa Petto. But unfortunately, I don't really like it much, so I just watched a view episode, but I didn't watched it until the end.

So, back to the review. Shitsuren Chocolatier is one of my favorite dorama of this season. Well, at first I doesn't really interested with this dorama because I think there's too many females in this dorama, but finally I decided to watched it because they said it's good.


The story is about Sota Koyurugi (Matsumoto Jun) a boy that really loves a girl named Saeko Takahashi (Ishihara Satomi). Saeko really loves chocolate and Sota's father is a bakery owner, that's why Sota has a talent on making chocolate. One day, Saeko told Sota that she actually loves another boy. Well, Saeko is a 'playgirl' and Sota was a dumb too back then, and he begged for Saeko's love. Even though his valentine chocolate was rejected by Saeko too, he still not giving up. He went to Paris and became a great chocolate maker there, and then he back to Japan and made a great chocolate shop so Saeko will regret her decision back then.

I think this dorama is full of surprises! Well, it teaches us to be never give up for our eternal love, but in the other perspective, it teaches some bad things too. Despite of those moral value, of course we value the story of this dorama more right? Sometimes when I watched this dorama, I felt so annoyed by Souta's act to Saeko. Well, but that's the story... I really hope this dorama ends well, just like us, watchers wants. Because it's just so poor to see the other girls that love Souta too :p

Of course there will be many characters that make this dorama really good and fun. I think you should try this dorama if you like romance and comedy. Some comedies has successfully made my stomach hurts of laughing. lol. Especially because of Souta or Rikudou act in this dorama :p ..If you are Matsujun's fan, you should try this too :D

Tuesday, February 25, 2014

Dorama: Boku no Ita Jikan (2014)

Kali ini saya mau review lagi, tentang dorama berjudul Boku no Ita Jikan (The Hours of My Life). Hal pertama yang buat saya minat buat nonton dorama ini udah pasti karena... Miura Haruma !!! Karakter utama nya xD ... Jadi langsung aja deh waktu itu download dorama ini tanpa ngeliat udah complete ato masih ongoing... dan ternyata masih ongoing T_T jadi harus nungguin episode baru tiap seminggu sekali... ._.
Cover Boku no Ita Jikan

Review:
Ceritanya tentang mahasiswa bernama Takuto Sawada (Miura Haruma) yang saat itu sedang cari pekerjaan, targetnya sebelum lulus ia udah harus dapat pekerjaan. Dia tinggal di apartemen sendirian. Lalu, adik laki-lakinya pindah ke situ juga akhirnya karena mau kuliah. Nah, pada saat interview pekerjaan ada sebuah insiden yang membuat Takuto bertemu dengan seorang wanita bernama Hongo Megumi (Tabe Mikako). Sejak kejadian itu, mereka jadi dekat. Tapi, tiba-tiba Takuto mengalami gejala aneh yaitu tangan kirinya tidak bisa digerakkan. Setelah periksa ke dokter, awalnya tidak ditemukan apa-apa, namun akhirnya ketauan bahwa Takuto terjangkit penyakit ALS, yang dapat berangsur-angsur membuat sarafnya tidak dapat berfungsi lagi...

 Pokoknya dalam dorama ini bener-bener dikasih liat perjuangan Takuto dalam menghadapi penyakitnya. Betapa dia ga mau buat khawatir orang-orang di sekitarnya. Acting-nya Haruma bener-bener the best lah bikin terharu
T_T
Takuto dan Megumi :3
 Saya mau review sampe situ aja deh, serius ini dorama bener-bener sedih, saya hampir tiap episode ada aja yang ditangisin. Berasa cengeng banget kalo udah nonton dorama ini. Menurut saya, dorama ini recommended bangettt. Yaaa, bukan cuma gara-gara saya ngefans sama Haruma, tapi memang ceritanya bagus.. Drama nya dapet banget gitu.

Sebaiknya nonton aja deh ya, saya juga ga mau spoiler :D
OST nya dinyanyikan oleh Yuzu berjudul Yorokobi no Uta, dan oleh Rihwa berjudul Harukaze.
Dua-duanya ini lagunya pas banget dan berasa banget feel-nya pokoknya. Kayaknya itu lagunya bener-bener dukung penonton buat nangis ._.
Huhuhuhu

Thursday, January 9, 2014

Review Dorama: Doctor X -2 ~Gekai Daimon Michiko Season 2 (2013)

Doctor X Season 2 adalah dorama yang merupakan kelanjutan dari season pertama dorama ini. Saya sih sudah menonton season pertamanya dan pas nonton season pertamanya saya cukup ketagihan :p Sayangnya, di season pertama dorama ini hanya ada 8 episode sedangkan di season 2, ada 9 episode.

Ini bukan kali pertama saya menonton dorama tentang kedokteran. Sebelumnya, saya sudah pernah menonton Code Blue yang berlatar belakang kedokteran juga (sedikit info, Code Blue itu termasuk recommended dorama lhooo :3).

Awalnya saya menonton dorama ini karena saya cukup suka sama dorama kedokteran dan seperti biasa, lagi bosen sama dorama romance :p Tapi tetep aja ! Dorama ini akan lebih baik kalo seandainya ada bumbu romance-nya sedikit ._. .... *krik*

Okay back, drama ini bercerita tentang seorang freelance surgeon (dokter yang tidak berasosiasi dengan rumah sakit manapun dan menolak untuk terikat dengan ikatan apapun terhadap politik rumah sakit), dialah Gekai (surgeon) Daimon Michiko. Michiko tinggal di agensi milik seorang dokter senior yang sering dipanggil Akira-san oleh Michiko karena hutangnya terhadap Akira-san, sehingga setiap penghasilan pekerjaan Michiko disalurkan untuk Akira-san. 


Michiko memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam hal mengoperasi. Ia juga dikenal sebagai "Doctor X" walaupun ia tidak mengakuinya. Slogan favoritnya adalah "Watashi, shinpaishinainode" dan "Itashimasen" (maap kalo ada kesalahan penulisan, karena saya hanya menggunakan hearing sendiri hehe). Artinya "Aku tidak pernah gagal" dan "Aku tidak akan melakukannya". Maksud dari perkataan ini adalah, Michiko tidak pernah gagal dallam melakukan operasinya, dan ia tidak akan melakukan kegiatan apapun yang tidak memerlukan lisensi kedokteran. Jadi, freelance doctors itu dipanggil di rumah sakit yang memanggilnya dan setiap ia melakukan operasi, rumah sakit itu dikenakan biaya yang cukup besar.

Doctor-X ini menurut saya selain ceritanya menarik, namun unsur komedinya juga cukup, terutama di season 2 ini. Pada season 2, michiko bekerja di rumah sakit universitas Teito. Cerita diawali saat Michiko dan Akira sedang menonton pacuan kuda dan bertaruh pada pacuan kuda tersebut. Tentu saja Michiko kalah :p karena ia tidak mahir dalam melakukan apapun kecuali operasi. Saat itu ada peserta pacuan kuda yang jatuh dan mengalami suatu kerusakan tulang sehingga harus memanggil ambulans, Michiko segera mengetahui penyakit tersebut dan menjelaskan pada petugas ambulans. Ternyata ada mantan "teman" Michiko dahulu di rumah sakit yang lama. Pertemuan tersebut sangat singkat dan tentu saja Michiko tidak menghiraukan dokter tersebut.
Saat itu ternyata ada kuda yang tidak bisa disembuhkan karena terjatuh. Namun, Michiko dapat menyembuhkannya. Kejadian ini membuat seorang kepala dokter bagian penyakit dalam di RS Teito, Mabuchi Kazuyo, menjadi tertarik untuk memanggil Michiko ke RS tersebut. Maka, dimulailah kisah Michiko di RS tersebut :D


Rating dari saya, 9.0/100
Saya suka banget sama dorama ini :3 pokoknya recommended deh. Bagi yang belom nonton doramanya, nonton season pertamanya dulu ya :3
Season 2, buat yang ngefans sama Fujiki Naohito, pasti suka sama dorama ini hehe

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat yah bagi yang membacanya :3
See you di review berikutnya :D

Friday, January 3, 2014

Review Dorama: Summer Nude (2013)

Jangan bosen ya sama review dorama saya yang berturut-turut sejak kemarin hehe :3
Sekarang saya ingin me-review Summer Nude.
Buat yang baru liat judulnya dan langsung mikir aneh-aneh, mendingan disimpen ya pikiran-pikiran anehnya :p
Awalnya, niat saya untuk menonton dorama ini adalah karena melihat ada Yamapi di sana. Selain itu pemeran-pemeran cewenya juga terkenal semua (Toda Erika, Nagasawa Masami, Karina). Makin bikin penasaran aja kan :p
Cuma yang awalnya bikin saya ga suka, sebagai fangirl, tentu aja karena Yamapi dikerubungi para wanita ! *fangirl mode on*
 Tapi ya dia memang hampir selalu begitu... Namanya juga dorama.. Yasudahlah harus diterima ._.

Rating dari saya untuk dorama ini: 8.5/10
Kayaknya saya kalo ngasih rating bagus terus ya :p Abisnya semua dorama yang saya tonton rata-rata yang bagus-bagus HEHE

Review:
Mikuriya Asahi (diperankan oleh Yamapi) adalah seorang pria yang bekerja di sebuah tempat kecil yang menjalankan usaha fotografi yang terletak di sebuah perfektur dekat pantai. Nah, cerita diawali saat ia sedang bertugas sebagai fotografer di acara pernikahan seorang wanita bernama Chiyohara Natsuki (diperankan oleh Karina). Pada saat pernikahan itu, terjadi insiden. Natsuki ditinggal oleh calon suaminya saat sedang resepsi pernikahan. Asahi melihat saat Natsuki ditinggal oleh calon suaminya itu dan malah memfotonya serta mengatakan sesuatu yang membuat Natsuki kesal, sehingga Natsuki menonjok perut Asahi (lol).

Lalu,Asahi mengetahui bahwa Natsuki merupakan seorang chef sebelum ia menikah, namun sudah berhenti karena ingin menikah (tapi pernikahannya malah batal). Nah, di tempat Asahi yaitu kota dekat pantai itu, ada sebuah kedai bernama Aoyama (tepat di pinggir pantai) yang setiap musim panas dibuka sebagai tempat nongkrong para pendatang. Musim panas saat itu sudah dekat, namun ternyata Setsuko, yang biasa memasak di sana, baru melahirkan sehingga tak bisa bekerja dahulu. Akhirnya Asahi mempunyai ide untuk memanggil Natsuki ke kota tersebut.

Toda Erika di sini berperan sebagai Hanae, seorang wanita yang sudah 10 tahun memendam perasaannya kepada Asahi dan belum juga tersampaikan karena Asahi masih mencintai wanita yang telah meninggalkannya diam-diam, yaitu Kasumi (yang diperankan oleh Masami).
Akhirnya yaaa tidak disangka-sangka, ternyataaaa......



Yap, silahkan ditonton kalau ingin tau kelanjutannya.
Dorama ini lebih ke genre romance ya, bagus kok :3 Walopun awalnya rada-rada ngebosenin, makanya saya kasih rating segitu hehe.
Secara pribadi ini termasuk drama favorit saya ^_^
Okedeh selamat menonton ya bagi yang penasaran :D
 Semoga review nya bermanfaat ^_^

Review Dorama: Saki (2013)

Kali ini saya mau review dorama berjudul Saki. Walaupun saya udah selesai menonton dorama ini sekitar sebulan atau 2 bulan yang lalu, tapi saya tetap ingin me-review dorama ini karena saya suka sekali dengan genre dorama seperti ini, mystery and suspense. Hehe ^_^

Karakter utama dorama ini dimainkan oleh Nakama Yukie. Buat yang udah pernah nonton Gokusen, pasti gak asing lagi kan sama aktris senior ini :) . Nakama Yukie berperan sebagai seorang wanita bernama Saki Amihama di sini, ia merupakan pemeran yang entah bisa dibilang protagonis atau antagonis, karena di sini ia membalas dendam atas luka lamanya, namun memang merugikan orang-orang yang menjadi korbannya, tetapi orang-orang tersebut memang pantas menerimanya. Jadi, saya tidak tau apakah yang dilakukan oleh Saki itu benar atau salah hehe.. Perbuatan balas dendam itu emang salah sih harusnya :p


Rating saya untuk film ini: 9.0/10
Menurut saya dorama ini setiap episode nya cukup membuat saya penasaran dan pengen nonton terus jadinya :3
Terutama karena saya suka genre dorama seperti ini hehe.
Katanya sih dorama ini berasal dari dorama terdahulu, judulnya Utsukushi Rinjin yang diperankan oleh Nakama Yukie juga. Tapi saya belum nonton film tersebut, jadi saya gak tau apa hubungannya ._.

Review:
 Cerita diawali oleh seorang wanita misterius bernama Saki, ia merupakan seorang wanita yang cantik dan pria sangat mudah terpikat oleh dirinya, atau mungkin lebih tepatnya, ia sangat mudah memikat pria. Pekerjaannya adalah sebagai seorang perawat dan ia disegani oleh teman-teman kerjanya.

Saki berpapasan dengan seorang pria bernama Nitta Hayato saat sedang berada di pemakaman. Hayato merupakan seorang pria yang bekerja pada perusahaan koran. Pada sebuah artikelnya, Hayato bercerita bahwa orang tua Hayato pernah meninggalkan kakak perempuannya yang dahulu masih bayi di sebuah tempat karena orang tuanya sangat miskin. Cerita dari Hayato ini mengundang respon dari banyak orang yang mengaku bahwa mereka adalah kakak dari Hayato. Sampai pada akhirnya, Saki memulai aksinya dengan mengaku sebagai kakak perempuan dari Hayato yang telah lama menghilang.

Saki membuktikan banyak hal bahwa ia memang benar adalah kakak perempuan dari Hayato. Hayato akhirnya percaya dan sejak saat itu sering sekali bertemu dengan Saki. Pada suatu hari saat Hayato sedang berjalan berdua dengan Saki, ada seorang pria yang tiba-tiba mendatangi Saki seperti orang gila. Hayato mencoba melindungi Saki, lalu mereka berdua kabur dan Saki menceritakan bahwa pria tersebut adalah semacam penguntit.

Mulai dari situlah, Hayato mengenalkan kepada Saki, seorang temannya yang merupakan pengacara. Namun berlanjutlah akhirnya hal ini kepada serentetan hal-hal tak terduga yang dialami oleh para pria yang baru saja mengenal dan didekati oleh Saki...

Berbagai misteri terdapat di film ini sampai akhirnya kita bertanya-tanya, mengapa Saki melakukan hal-hal tersebut?


Sekian sedikit review dari saya :3
Seperti biasa, kalo penasaran dan ingin tau kelanjutannya, silahkan ditonton sendiri hehe
Semoga review dari saya bermanfaat ya ^_^

Review Dorama: Miss Pilot (2013)

Sekarang saya mau review dorama yang baru selesai saya tonton beberapa menit yang lalu, judulnya Miss Pilot. Pertama kali saya berminat untuk nonton dorama kali ini udah pasti karena karakter utama nya adalah Horikita Maki. Saya suka acting dari Maki di setiap filmnya yang pernah saya tonton (Hana Kimi, Nobuta wa Produce, Atashinchi no Danshi, etc). Lalu bukan karena itu aja, tapi saya berminat sama ceritanya tentang pilot. Walaupun katanya udah sering ada dorama yang menceritakan tentang pilot, tapi saya selama ini belom pernah nonton yang seperti itu, jadi saya coba di sini, berhubung deretan cast nya cukup menjanjikan :p

Yep, that is the cover :D
Selama ini, saya gak tau lho kalo cewe ternyata juga bisa jadi pilot :p
Lewat film ini, saya jadi tau banyak mengenai pilot dan tentang pesawat tentunya. Saya sendiri gak merasa bosen saat nonton film ini.

Rating dari saya pribadi: 8.5/10
Soalnya bumbu romance nya kurang sih :p

Review:
Dalam dorama ini, Maki berperan sebagai Tezuka Haru, seorang wanita yang tidak memiliki cita-cita dan setiap harinya hanya mencari pekerjaan, mengikuti wawancara pekerjaan, lalu ditolak. Sembari itu, ia juga membantu di kedai makan milik orang tuanya. Haru ini orangnya sangat polos dan baik.

Sampai pada suatu hari, Haru mendapat tawaran untuk mengikuti wawancara sebagai pilot pada sebuah perusahaan penerbangan di Jepang, "ANA". Awalnya ia merasa tidak mungkin bahwa ia akan menjadi seorang pilot dan sama sekali tidak pernah terpikir di benaknya. Namun, akhirnya ia mencoba untuk mengikuti wawancara. Tak terpikir olehnya bahwa ia lolos tes wawancara tersebut, padahal ada banyak sekali orang yang mengikuti wawancara untuk menjadi pilot. Tidak seperti dirinya, para peserta wawancara lainnya memang sudah sejak dahulu bercita-cita untuk menjadi seorang pilot.

Haru menjadi semakin tidak percaya diri. Tetapi ia pada akhirnya bertekad untuk menjadi seorang pilot. Ada banyak kesulitan yang ia hadapi semasa perjalanannya untuk menjadi pilot yang seutuhnya. Berbagai latihan yang ia jalani bersama timnya, dan banyak suka duka di dalamnya. Akankah Haru menjadi pilot sesuai yang telah diimpikanya?

Itu chart karakter-karakternya. Sebenarnya saya agak kecewa karena bubum romance nya agak kurang ya :p
Yahh walaupun ada sedikit sih... (Padahal saya nonton dorama ini karena lagi bosen sama dorama romance:p). Intinya sih, dorama ini cukup recommended kok, apalagi kalo lagi bosen sama tema yang biasa-biasa ajah. Lagipula ada komedinya juga kok :3 jadi gak bose nonton doramai ini.

Itu aja review dari saya mengenai dorama ini, abis ini saya mau review dorama lagi, karena di liburan kali ini, saya udah menyelesaikan beberapa dorama :3
Semoga review dari saya ini cukup berguna ya ^__^