Friday, July 22, 2016

Review Dorama: Good Morning Call (Spring 2016)

Akhir-akhir ini aku mulai banyak nonton drama Jepang lagi. Sebenernya banyak drama Jepang yang mau di-review, tapi belum sempet.. Oke, jadi drama ini genre-nya adalah Romance Comedy dan episode-nya banyak lho gak seperti dorama lainnya, total-nya ada 17 episode. Tapi sampai saat penulisan ini, saya baru nonton sampai episode 12. Drama ini diadaptasi dari manga karangan Yue Takasuka dengan judul yang sama.



Tuesday, July 19, 2016

Rekomendasi Drama (Dorama) Jepang yang Bagus

Liburan begini aku bener-bener gak produktif. Tiap hari kerjaannya cuma nonton drama sama Youtube :') Aku hobby banget nonton drama Jepang, udah dari kelas 6 SD. lol. Baru-baru ini sih suka nonton drama Korea.. Tapi entah kenapa tetep lebih suka drama Jepang sih.


Sebelumnya aku udah pernah menulis drama Jepang apa aja yang udah aku tonton sampai saat ini disini, nah sekarang aku mau berbagi ke kalian, drama Jepang apa aja yang bagus dan wajib ditonton menurut aku. Aku bagi berdasarkan genre-nya ya, supaya sesuai dengan minat kalian.


Friday, July 15, 2016

[REVIEW] Missha M Magic Cushion (Brown) vs Missha M Magic Cushion Moisture (Sally)

I've wanted to review this for such a long time, and finally after using this two product for some months, now I can share my thoughts about this two products to all of you. I want to compare this two product, the pros and cons, and which one I like more from this two.

Thursday, July 14, 2016

Yuk Backpacking ke Vietnam (Ho Chi Minh City) - Tidur di KLIA2, Tiba di HCMC, Menyicipi Pho dan Banh Mi [Part 1]

Baru beberapa minggu yang lalu aku pergi backpacking bersama keluarga ke Vietnam, tepatnya Ho Chi Minh City. Siapa yang mengusulkan untuk jalan-jalan ke Vietnam? Seperti biasa, mamaku yang ngusulin buat backpacking ke Vietnam. Hahaha. Aku sih seneng-seneng aja diajak ke Vietnam, toh aku juga libur hampir 3 bulan. Daripada nganggur di rumah, mending jalan-jalan ke luar negeri cari suasana baru. Tapi di trip kali ini kami ga cuma ke Ho Chi Minh aja, tapi juga ke Kuala Lumpur (walupun hanya transit) dan ke Singapore juga (walaupun hanya jalan-jalan 3 hari 2 malam).

Semua penerbangan dan penginapan sudah diatur sama mama melalui Traveloka (post ini tidak disponsori ya). Mama emang selalu jadi tour guide kami yang terbaik! Jadi rute perjalanan kami adalah seperti ini: 

 Jakarta (Soekarno-Hatta) - Kuala Lumpur (KLIA 2) - Ho Chi Minh (Tan Son Nhat) - Singapore (Changi) - Naik Ferry dari Harbourfront Singapore - Batam Centre (Pelabuhan Ferry) - Batam (Hang Nadim) - Jakarta (Halim Perdanakusuma) 

Selfie dulu sebelum berangkat

Monday, July 11, 2016

Pengalaman Tidur di Bandara Jepang, Hongkong, Singapore, Malaysia


Setiap travelling, yang mengurus itinerary, penginapan, trasportasi, akomodasi itu adalah mama saya. Ya, setiap jalan-jalan keluar negeri, pasti mama saya yang ngurus semuanya. Karena mama saya hobi travelling pake banget, dan hobi nya itu nular juga ke anak-anaknya. Tentu saja yang mengusulkan tidur di bandara ini juga bukan saya, tapi mama saya. Biasanya karena penerbangan terlalu malam atau terlalu pagi, jadi sayang kan kalau booking hotel? Rugi gitu loh cuma dipakai sebentar tapi bayarnya full (ciri-ciri orang pelit hemat).




Nah, sekarang saya akan berbagi pengalaman saya tidur di bandara beberapa negara berikut ini